Minggu, 02 Agustus 2015

Tiu Bombong Lombok

 Bergabung dan bagikan pengalaman kuliah anda!
Tiu Bombong adalah sebuah Air Terjun yang terletak di Desa Pendua, Kec. Kayangan, Kab. Lombok Utara tepatnya berada di sebelah barat dusun Lokok Bata Desa pendua. Air terjun ini termasuk dalam Hide waterfall ( Air terjun tersembunyi ). Mengapa demikian? Ya, karena air terjun ini sampai sekarang pun tak banyak orang yang mengetahui keberadaanya. Pemberdayaan terhadap air terjun ini belum ada, sehingga jalan menuju lokasi air terjun ini pun sangat ekstrim sekali, oleh karenanya bila anda berkunjung ke Air Terjun Tiu Bombong diharapkan berhati-hati sebab jalanya melewati tebing yang begitu curam.

Konon di dekat air tejun ini ada sebuah batu besar yang berbentuk persis seperti kapal laut yang biasa disebut "Batu Kapal", dan masyarakat disni pun masih  mempercayai mitos, bahwa batu tersebut merupakan kapal bangsa jin yang ditiap musimnya dapat berpindah-pindah lokasi. Selain batu kapal juga ada sebuah batu yang berbentuk seperti "Tembrasan / Tempayan" masyarakat banyak menyebutnya "Batu Tembrasan". Namun seiring dengan berjalanya waktu batu tembrasan tersebut sudah hilang di bawa oleh arus air yang deras ketika musim hujan datang. Dan batu kapal yang berbentuk seperti kapal itu pun juga bentuknya sudah mulai rusak sehingga sekarang tidak menyerupai bentuk kapal laut lagi dan menjadi wisata Lombok.

Tepat pada hari Sabtu, Tgl 06-Juni-2015 saya mengunjungi air terjun ini dan berhasil mengabadikan poto-poto air terjun yang begitu indah ini. Berikut adalah contoh gambar air terjun Tiu Bombong di dusun lokok bata desa pendua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar