Senin, 10 Agustus 2015

Es Krim Unik Bercita Rasa Khas Indonesia

Dalam saat cuaca bertensi tinggi seperti tersebut, paling nikmat menggunakan es krim yang dingin. Di Indonesia, es krim hadir pada beragam tampilan dengan rasa. Uniknya, es krim berpadu dengan bahan juga olahan khas Indonesia, menyebut saja kelapa, durian, hingga rujak. Berikut tiga pilihan kreasi es krim yang bercita rasa khas Indonesia.


Es Krim Durian

Bersiaplah wangi buah berduri menyelusup masuk ke lubang hidung ketika menelusuri areal parkir Rumah Durian Harum. Di dekat jendela masuknya pun terdapat replika buah durian. Mirip penjaga yang siap menjamu seluruh pengunjung.

Salah satu menunya merupakan Es Krim Duren Keren. Warna cokelat dari susu kental membaluri kudapan dingin bertekstur kasar itu. Warna merah dan menghiasi es krim rasa vanila ini. Tetapi warna-warna ini lalu bercampur. “Es krim terbuat dari susu vanila mas. Warna merahnya dari sirup. Nah daging duriannya ini serta yang bikin istimewa. Legit mas," jawab Alan, si pemilik Rumah Durian Harum.

Jika berhasrat mencicipi es durian keren juga beberapa tontonan olahan lain, Kamu bisa ke Jl. Raya Panjang No. 29, Jakarta Barat atau yang diketahui dan Perempatan Pos Pengumben. Biaya segelas es durian keren dihargai dengan biaya Rp 20.000. Resto durian ini buka setiap hari sejak dari jam 11.00 setelah 22.00 WIB. (Baca: Yuk, Mencoba Es Krim Durian Keren)


Tribun Jabar Choco Kurma
Es Krim Air Kelapa serta Kurma

Salah satu sajian makanan yang diolah dari bahan kurma terdapat dalam tempat makan Kampung Laut dalam Jalan Tubagus Ismail Raya Nomor 25, Bandung, Jawa Barat. Menu tersebut bernama Choco Kurma.
Choco Kurma dihidangkan pada bertemu batok kelapa muda. Tontonan tersebut tak saja menghasilkan kurma sebagai topping, melainkan diolah jadi es krim. Saat es krim tercecap di lidah, justru mengingatkan pelahapnya tentang rasa karamel atau kopi, tetapi dan tekstur kelembutan yang berbeda.

Topping kurma yang telah dibuang bijinya juga menampilkan rasa manis yang mantap. Dalam atas es krim, terdapat krim cokelat merupakan berlangsungnya manis. Kelembutan es krim kurma berpadu serta es krim stroberi yang manis, imbang dengan kadar manis yang terhidang dalam kurma.

Bahkan, air kelapa muda yang memperoleh sensasi asam segar jadi sensasi yang menyempurnakan kedua es krim itu. Makin menggoda lagi, parutan kelapa muda diserut sedemikian rupa hingga memiliki bentuk mi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar